Cara Mudah Mengatasi Gatal Di Pangkal Paha

Cara Mudah Mengatasi Gatal Di Pangkal Paha - Pangkal paha merupakan daerah yang lembab, jadi wajar saja jika gatal menyerang di daerah tersebut,gatal biasanya di sebabkan karena adanya infeksi jamur penyakit ini mengakibatkan munculnya ruam berwarna merah yang biasanya berbentuk lingakarandan terasa gatal. mungkin saat ini anda seang mengalami masalah gatal tersebut dan sedang mencari solusi pengobatan untuk mengtasi masalah anda, untuk itu kami cv de nature indonesia hadir menawarkan obat herbal alami untuk mengatasi masalah anda.





Apa saja penyebab vagina gatal?

1. ‘Kecelakaan’ saat bercukur
Saat baru selesai bercukur, kulit memang terasa halus dan bersih selama beberapa waktu. Namun, saat rambut pubis akhirnya tumbuh kembali, Anda akan merasa gatal. Alternatifnya, trim ujung rambut saja atau dapatkan bikini wax.Cara Mudah Mengatasi Gatal Di Pangkal Paha

2. Bacterial vaginosis
Bacterial vaginosis (BV) adalah alasan paling umum dari vagina yang terasa gatal. BV disebabkan oleh ketidakseimbangan bakteri baik dan jahat, juga perubahan pH dalam vagina.

Bacterial vaginosis dapat menyebabkan vagina terasa gatal. Namun, tanda dan gejala BV ini mirip dengan infeksi jamur vagina. Jika Anda menghubungi dokter dan hanya menjelaskan tentang keluhan vagina gatal, ia akan cenderung merujuk kondisi Anda pada infeksi jamur, trichomoniasis, atau iritasi superfisial.

Yang membedakan keduanya, keputihan akibat BV memiliki tekstur yang lebih cair, berwarna putih susu keabuan atau kuning, dan berbau amis menyengat. Jadi, pastikan Anda mencatat semua tanda dan gejala yang Anda rasakan sedetil mungkin, termasuk karakteristik keputihan Anda, yang dapat membantu banyak dalam menentukan masalah Anda.

Untuk mengobati BV, dokter biasanya meresepkan antibiotik dalam bentuk pil, krim, atau kapsul (disebut ovula) yang Anda masukkan ke dalam vagina Anda. Jika Anda sedang hamil, Anda akan diresepkan antibiotik pil. BV biasanya akan mereda dalam 2-3 hari setelah penggunaan antibiotik, tetapi lama pengobatan berlangsung selama 7 hari. Jangan hentikan penggunaan obat sebelum jangka waktu resep habis, bahkan jika Anda sudah merasa baikan. Pastikan untuk menaati aturan pakai dan jangka waktu penggunaan dosis.

2. Infeksi jamur
Sekitar 3 dari 4 wanita mengalami infeksi jamur vagina (vaginal candidiasis) dalam hidupnya. Seperti BV, infeksi jamur merupakan hasil dari ketidakseimbangan koloni bakteri dan pH vagina. Infeksi jamur terjadi saat ragi vagina, candida, berkembang pesat di luar batas normal dalam vagina dan vulva. Kehamilan, hubungan seks, antibiotik, dan sistem imun yang melemah dapat membuat wanita lebih rentan mengalami infeksi jamur.

Selain vagina gatal dan iritasi, infeksi jamur akan membuat vagina memproduksi cairan keputihan yang bertekstur kental bernongkah dan berwarna putih susu.

Infeksi jamur bisa diobati dengan obat non-resep yang ditemukan di apotek, namun para pakar menyarankan Anda untuk mendiskusikan dengan dokter mengenai tanda dan gejala yang Anda derita daripada terburu-buru membeli obat bebas di apotek. Untuk menghindari infeksi berulang, dokter merekomendasikan untuk menggunakan probiotik yang mengandung bakteri acidophillus dalam konsentrasi tinggi, yang akan membantu menekan pertumbuhan jamur.

Jika Anda sembrono dalam mengobati diri sendiri dan ternyata keluhan Anda bukanlah akibat infeksi jamur, Anda hanya akan menempatkan diri Anda pada masalah yang lebih besar.

3. Dermatitis kontak
Dermatitis kontak adalah jenis iritasi kulit yang disebabkan oleh alergi terhadap produk tertentu. Anda bisa terjangkit dermatitis kontak dari mana saja, termasuk kondom dan lubrikan, shampo, pelembut pakaian, tisu toilet berpewangi, sabun mandi, atau deterjen pencuci baju.

Selain vagina gatal, Anda mungkin juga memperhatikan adanya kemerahan, pembengkakan, dan penebalan kulit di area yang terpengaruh dan sekitarnya.

Jika Anda tahu bahwa Anda rentan terhadap iritasi vagina, gunakan produk perawatan tubuh hypoallergenic. Selain itu, hindari bercukur jika kulit Anda sensitif — dan jangan pernah lakukan vaginal douche. Vagina adalah salah satu organ tubuh yang memiliki program pembersihan diri otomatis, jadi Anda tidak perlu untuk repot-repot membeli sabun kewanitaan berpewangi.

Kita sering berbicara tentang kebersihan pribadi. Hal ini termasuk tidak menggunakan produk kewanitaan apapun yang berpewangi, termasuk menaburkan bedak di vagina. Semua kebiasaan buruk ini dapat memicu timbulnya masalah, yang saat Anda menggaruknya, malah akan tambah terasa gatal, hingga berujung pada infeksi. Selain itu, perlakuan seperti ini dapat menyebabkan perubahan pH dari vagina yang membuat Anda lebih rentan terhadap BV.

4. Eksim atau psoriasis
Kedua gangguan kulit genetik ini dapat menyebabkan vagina gatal yang diikuti dengan belang ruam kemerahan.

Jika Anda didiagnosis dengan salah satu kondisi medis ini, keluhan vagina gatal dan memerah dapat dikelola menggunakan steroid ringan, seperti hydrocortisone, dan berendam dalam bubur oatmeal untuk meredakan rasa tidak nyaman yang diakibatkan kedua kondisi ini.

Jika Anda tidak merasa membaik setelah satu minggu, tanyakan pada dokter mengenai pilihan pengobatan selanjutnya,

5. Penyakit kelamin
Praktik seks tidak aman dapat menyebabkan penyakit kelamin menular, dan banyak dari penyakit ini membuat vagina terasa gatal, termasuk klamidia, herpes genital, trikomoniasis, dan gonore. Kutu kemaluan juga dapat muncul pada wanita yang memelihara rambut pubis.

Sensasi gatal pada vagina dapat berkembang menjadi rasa nyeri dan terbakar. Jika Anda mengalami vagina gatal yang diikuti oleh gejala klasik lain dari penyakit kelamin, seperti nyeri saat buang air kecil, keputihan berbau busuk, dan sakit saat berhubungan seks, segera hubungi dokter Anda untuk mendapatkan rangkaian tes dan uji laboratorium untuk diagnosis penyakit kelamin. Jika terbukti positif, dokter akan meresepkan antibiotik, baik dalam bentuk oral atau suntik, atau obat-obatan antivirus untuk kasus herpes.

6. Menopause
Kapan saja tingkat hormon tubuh Anda naik-turun — seperti saat menstruasi, kehamilan, menggunakan pil KB, atau menopause — besar kemungkinannya Anda akan mengalami gatal pada vagina.

Kadar estrogen yang menurun saat menopause dapat menyebabkan dinding vagina mengering dan menipis. Penipisan dinding vagina juga merupakan masalah yang umum ditemukan pada ibu menyusui.

Saat menstruasi, produk-produk kewanitaan yang Anda gunakan, seperti pembalut atau panty liner, seringnya mengandung pewangi atau pewarna yang dapat memperparah sensasi tidak nyaman Anda.

Pada kasus vagina gatal akibat perubahan hormon, dokter biasanya akan meresepkan krim hormon topikal yang dapat Anda oleskan lansung di area yang bermasalah. Namun, Anda juga dapat meminta untuk beralih ke versi pil jika gatal tidak kunjung menghilang.

7. Lichen sclerosus
Lichen sclerosus adalah kondisi langka dan serius yang menyebabkan timbulnya bercak putih di kulit, khususnya di sekitar vulva. Kondisi ini paling mungkin ditemukan pada wanita pascamenopause.

Bercak putih ini bisa datang tiba-tiba, namun para pakar berpendapat bahwa hormon atau sistem imun tubuh yang overakif memiliki peran di balik kondisi ini. Bercak putih akibat lichen sclerosus dapat menjadi luka permanen di sekitar vagina.

Lichen sclerosis perlu didiagnosis oleh dokter kandungan dan bisa diobati dengan obat resep.

Vagina gatal seringnya akan membaik dengan sendirinya. Namun, jika keluhan berlanjut, semakin parah, atau kambuh setelah perawatan pertama, konsultasikan dengan dokter Dokter dapat melakukan pemeriksaan panggul, juga mungkin mengambil sampel cairan vagina Anda untuk mencari tahu sumber masalah.


Berikut adalah hal-hal yang perlu Anda perhatikan dalam menjaga kebersihan organ kewanitaan:


  • Bersihkan bagian luar vagina dengan air hangat dan juga sabun lembut tanpa pewangi. Lebih baik lakukan pada saat mandi sore hari. Selain karena air hangat menciptakan efek rileks, air hangat juga dapat meredakan nyeri jika sedang menstruasi.
  • Kenakan celana dalam katun, jenis tekstil yang terbuat dari serat alami, sehingga kulit tetap dapat bernapas, sirkulasi udara lancar, dan membuat perasaan menjadi lebih segar. Jika sedang mengalami keputihan, gantilah celana dalam 3 kali sehari.
  • Hindari pemakaian pakaian atau pakaian dalam yang ketat, karena dapat meningkatkan kelembapan. Terutama jika Anda memiliki aktivitas yang tinggi baik di dalam maupun di luar ruangan.
  • Jika sedang mengalami menstruasi, gantilah pembalut setiap 4-6 jam atau setiap Anda merasa bahwa pembalut Anda terasa basah dan lembap.
  • Hindari pembalut dengan pengharum.
  • Setelah buang air, pastikan arah membersihkan vagina adalah dari depan ke belakang. Hal ini perlu dilakukan untuk mencegah kotoran atau virus yang berasal dari saluran pembuangan tidak sampai ke area vagina. Selain itu jangan lupa untuk mengeringkan vagina menggunakan handuk bersih atau tissue.
  • Hindari berbagai produk pembersih, sebab  belum dapat dipastikan tidak menyebabkan masalah kesehatan. Jika sampai terpaksa harus menggunakan pembersih vagina, konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter kandungan dan kebidanan tentang produk apa yang harus digunakan.


Solusi Pegobatan Herbal Untuk Mengatasi Gatal Eksim


Pengobatan Herbal Alami Dapat Menjadi Pilihan Anda Untuk Mengatasi Gatal Eksim Yang Anda Derita, Selain Mudah Di Dapat Juga Terbukti Tanpa Efek Samping.



Berikut Merupakan Salah Satu Produk Herbal De Nature Indonesia Untuk Mengobati Gatal Eksim, Berupa Kapsul Bersih Darah, Kapsul Eximtas Dan Juga Salep Exclear Yang Telah Terdaftar Di BPOM Dan Telah Mendapatkan Sertifikat Resmi Dari Dinas Kesehatan.



Harga Promo Paket Eksim @ Rp.295.000

NB; Harga Belum Termasuk Ogkir


Untuk Konsultasi Dan Pemesanan Silahkan Hubungi

Kontak Kami


0823-2686-5050 WA /0819-0346-5000


Bagaimana Obat gatal Kapsul Bersih Darah dan salep Exclear De Nature mengobati gatal eksim?

Kapsul bersih darah berfungsi membersihkan darah kotor dari dalam sehingga kuman bakteri atau jamur akibat eksim, kurap, ataupun penyakit kulit yang lain bisa dibuang dan di bersihkan dari dalam tubuh. Sedangkan salep Exclear menyembuhkan penyakit gatal dari luar.

"Dengan Pengobatan Dari Luar Dan  Dalam, 

Insya Alloh Eksim Yang Anda Derita Dapat Segera Teratasi"


Untuk Satu Paket Obat Gatal terdiri dari :


  • 2 Botol kapsul bersih darah ( yang masing masing botol berisi 50 kapsul )
  • 1 Salep Luar


Khasiat Obat Herbal de Nature

Mengobati gatal-gatal pada kulit, eksim, bisul, kudis, kurap, gatal akibat alergi dan jamur pada kulit.dan gatal jenis lainya.

Aturan pakai obat gatal:


  • Kapsul bersih darah diminum 3 x 3 kapsul sehari
  • Salep dioles 2x sehari (pagi dan malam menjelang tidur)



Berikut Merupakan Beberapa Tanda Legalitas Produk Yang Telah Di Raih De Nature



No BPOM Obat De Nature



Sertifikat Halal Dari MUI Untuk De Nature




Sertifikat Merek Dagang De Nature




Surat Uji Klinis Dari Dinas Kesehatan Untuk De Nature




Sertifikat ISO De Nature 



Berikut Merupakan Beberapa Tanda Asli Legalitas Produk De Nature Indonesia, Dan Dpat Menjadi Pertimbangan Bagi Anda Untuk  Memilih Produk Herbal Yang Aman Dan Berkualitas. Dan Insya Alloh Produk Kami Telah Memenuhi Kriteria Yang Anda Inginkan. Karena Produk Kami Herbal Yang Aman Dan Tanpa Efek Samping.

“Kesehatan selalu tampak berharga setelah kita kehilangannya.” 

"kesembuhan anda adalah kebahagiaan bagi kami"

Untuk Konsultasi Dan Pemesanan Silahkan Hubungi Customer Service Kami

Cara Pembelian Dan Pemesanan Produk Herbal De Nature




Untuk Cara Pembelian Produk Kami Cukup Mudah, Anda Bisa Datang Langsung Ke Kantor Pusat Kami Yang Berada Di Jln.Raya Phonjean, Perum Cendana Asri No 8-9, Kec. Majenang, Kab. Cilacap, Prov. Jawa Tengah , Kode Pos 23257. Jika Anda Berminat Datang Ke Kantor Pusat Kami, Yang Buka Pada Hari Senin - Sabtu Pukul 07:30 sd 16:00.

Jika Anda Sudah Sampai Di Tempat Tujuan  Namun Ksesulitan Menemukan  Alamat Yang Tertera, Anda Dapat Menghubungi Customer Service Kami.

Namun Jika Jarak Anda Terlalu Jauh Untuk Di Jangkau, Anda Tidak Perlu Khawatir Karena Kami Juga Melayani Pembelian Via Online, Yang Kami Kirim Melalui Agen Pengiriman Terpercaya Seperti TIKI, JNE, POS Dan Juga J&T. Anda Tinggal Menunggu Barang Di Rumah Dan Tidak Perlu Repot-Repot Datang Ke Kantor Kami.




Untuk Pembelian Via Online 


 Pertama Yang Harus Anda Lakukan Hubungi Customer Service Kami, Lalu Tentukan Obat Yang Akan Anda Beli Dan Isi Format Pemesanan  Seperti Berikut:

Nama anda (penerima paket) : Laila

Alamat lengkap ( sesuai ktp) : Majenang, jln anggrek no 3, Rt 05 Rw 06 Cilacap, Jawa Tengah 53263

Nomor telepon : 0823-2686-5050

Paket atau obat pesanan : Paket Obat Gatal

Jumlah transfer pembayaran : Rp 320.000

Via bank & atas nama pengirim : Mandiri An Laila


Paket akan kami kirim setelah anda melakukan transaksi pembayaran  ke salah satu bank di bawah ini:'



NBuntuk mempermudah transaksi kami sarankan transfer ke sesama bank, seperti mandiri ke bank mandiri.


Jika Barang Telah Kami Kirim Maka Akan Segera Kami Kirimkan Untuk No Resi Pengiriman




Kelebihan Pemesanan Melalui De Nature


  • Tanpa Harus Malu Pergi Ke Dokter
  • Privasi Terjaga
  • Harga Terjangkau
  • Produk De Nature Asli
  • 100% Dari Bahan Herbal
  • Lulus Uji BPOM, MUI,DINAS KESEHATAN, Dan Telah Mendapat Sertifikat ISO
  • Fast Respon
  • Pengiriman Sangat Cepat Dan Aman
  • Stock Selalu Tersedia
  • Garansi 100% Uang Kembali Jika Barang Tidak Sampai Alamat


Untuk Konsultasi Dan Pemesanan Anda Dapat Menghubungi Customer Service Kami

Kontak kami



Terima Kasih Telah Berkunjung Ke Website Kami Dan Memilih Produk De Nature

"kesembuhan anda adalah kebahagiaan bagi kami"


Post a Comment